Profil
Profil

Jaya Center For Advanced Learning (JCAL)

Jaya Center for Advanced Learning (JCAL) merupakan bagian dari Universitas Pembangunan Jaya yang mendukung proses belajar mengajar dari 10 Program Studi. Jaya Center for Advanced Learning didirikan pada tahun 2019 berdasarkan Surat Keputusan Rektor No 122 Tahun 2019 dan dalam perjalanannya akan memberikan nilai tambah bagi lulusan mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya.

Jaya Center for Advanced Learning (JCAL) adalah Pusat Unit Unggulan dibawah Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) yang melaksanakan program pelatihan dan sertifikasi profesi. Program ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa dan merupakan salah satu syarat kelulusan dari UPJ.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi lulusan mahasiswa UPJ, JCAL menyelenggarakan beberapa program antara lain :

  1. Program English Placement Test
  2. Program Tes Bahasa Inggris TOEIC
  3. Program Sertifikasi Kompetensi Teknis untuk semua Program Studi di UPJ

Jaya Center for Advanced Learning (JCAL) membantu mahasiswa mengetahui kemampuan level kompetensi bahasa Inggris mahasiswa melalui program English Placement Test secara gratis.

Saat ini lisensi pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pembangunan Jaya (LSP UPJ) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi sedang dalam proses.  LSP UPJ mempunyai visi menjadi lembaga sertifikasi terpercaya sebagai penyedia layanan prima dalam membentuk SDM Indonesia yang berdaya saing Global.

 

Tim Ahli Jaya Center For Advanced Learning (JCAL)

Dr. Hastuti Naibaho., M.Si.

Dr. Hastuti Naibaho memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja bidang keprilakuan organisasional, baik pada level makro maupun mikro. Menyelesaikan pendidikan S3 dengan lulus Cumlaude dari Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Pada tahun 2012, beliau juga mendapatkan certificed human resources professional. 

Sebelum menjadi dosen, beliau bekerja di perusahaan Inggris bidang kontraktor telekomunikasi selama 7 tahun pada bagian project control, 1 tahun bekerja di perusahaan manufaktur Jepang pada bagian General Affair, dan 1 tahun bekerja di Organisasi Non Laba  pada pusat data informasi. Saat ini Dr. Hastuti Naibaho bekerja sebagai Direktur Jaya Center for Advanced Learning di Universitas Pembangunan Jaya dan Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Pembangunan Jaya

 

 

 

 

 

 

 

 

Sandy AE Wiwanto., S.Hut., MHRM.

 HR Division Head, HR Directorate

Handling 4 entities: PT. Eka Gunatama Mandiri (Holding Co), PT. Mulia Industrindo, Tbk (MI), PT. Mulia Keramik Indah Raya (MK + sub: PT.Dharma Perkasa Gemilang), PT. Mulia Glass (MG).

 

  Pendidikan

 - S1 Kehutanan, 11/1996, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

 - S2 Human Resources Management, 11/2000, PPM Manajemen, Jakarta.

 

 

 

Rifai Taberi

  SENIOR CONSULTANT – RW Aviation Consulting

 

  Pendidikan

  S1 Control Engineering, Universitas Kristen Indonesia, Jakarta

 

 

 

 

 

Andry Lie

     Bapak Andry Lie menyelesaikan pendidikan S2 di Nanyang Technology   University Singapore. Beliau meraih gelar Executive MBA - General     Manager. Dari November 2016 sampai sekarang, beliau bekerja di salah   satu Firma Konsultan bernama Mercer dan telah memegang beberapa   posisi salah satunya Growth Leader, Partnership & Sales Excellence. 

      Selain aktivitasnya dalam Mercer, bapak Andry Lie merupakan Head of   Strategic Partnership di Indonesian Human Resource Society dari tahun   2016 - sekarang, lalu beliau menjabat sebagai Local Partner (Beruang   Cerdas) dan Chairman of the board (Yayasan Beruang Cerdas Indonesia)   dari 2017 - saat ini.